0821-3800-7320 Didik SEO, Pembicara Ekonomi Digital Indonesia

116

Pembicara Ekonomi Digital by Didik SEO

Pembicara Ekonomi Digital -Seringkali kita dengar arti Revolusi Industri 4.0, masa yang diketahui dengan nama disruptive technology. Di jaman ini, siapa saja yang tidak cepat responsif mengambil tehnologi perlahan-lahan akan ketinggalan dengan tehnologi yang lebih baru serta maju. Dengan masif, ini tentunya punya pengaruh pada tingkah laku melakukan bisnis serta keadaan ekonomi global, hingga lahirlah ekonomi digital.

pembicara ekonomi digital

 

Ekonomi digital ialah segi ekonomi yang berbasiskan pada pendayagunaan serta pemberdayaan tehnologi info serta komunikasi digital. Di Asia Tenggara, ekonomi digital sedang berkembang cepat bersamaan dengan besarnya kekuatan pasar. Ada lima tehnologi yang paling prospek menyebabkan perkembangan ekonomi digital di lokasi Asia Tenggara, ke lima hal itu yakni mobile internet, big data, internet of things, automation of knowledge, serta cloud technology.

Undang Didik SEO DIkotamu 0821-3800-7320 (Tsel)

Ada di Asia Tenggara, Indonesia sendiri adalah pasar yang prospek buat ekonomi digital. Besarnya kekuatan ekonomi digital di Indonesia dibuktikan lewat nilai USD 27 miliar pada tahun 2018. Angka ini membuat Google optimis jika 10 tahun ekonomi digital Indonesia akan sampai nilai USD 100 miliar. Tidak ayal, unsur yang bisa memberi dukungan perubahan itu ialah pendayagunaan tehnologi serta penambahan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang dipunyai Indonesia. Serta berdasar data satu diantara konsultan audit paling besar di dunia PricewaterhouseCoopers (PwC) pada Februari 2017, Indonesia diperkirakan akan menempati rangking 5 dalam ekonomi paling besar di dunia pada tahun 2030.

Menyambung prediksi dari PwC, pada Agustus lalu Bank Indonesia memproyeksikan ekonomi digital dapat memberi 10 % produk domestik bruto Indonesia pada tahun 2025. Tidak hanya membuat banyak lapangan kerja, bidang ini melahirkan banyak entrepreneur. Sayangnya berdasar data dari World Bank, ada banyak ketidaksamaan potensi di antara lulusan perguruan tinggi atau sekolah vokasi serta keperluan industri digital sekarang. Maka, penting buat Indonesia untuk mempertajam potensi SDM-nya di bagian tehnologi, seperti AI, Big Data Analyst, serta Virtual Reality. Hal tersebut dikerjakan supaya Indonesia bisa wujudkan prediksi ekonomi digital pada tahun 2030 akan datang.

Undang Didik SEO DIkotamu 0821-3800-7320 (Tsel)

Ekonomi digital di Indonesia terjadi dalam bermacam industri. Bukan sekedar terpaku pada e-commerce saja, tetapi ekonomi digital sekarang juga merambah ke bagian transportasi, finansial perbankan, agrikultur, sampai tata kota. Perubahan ekonomi digital sendiri berbanding lurus dengan pemakaian internet di Indonesia. Satu diantara bukti dari ini ialah menjamurnya beberapa usaha start up, serta sekarang 4 salah satunya telah bergelar Unicorn. Diinginkan, ekonomi digital di Indonesia dapat diterapkan ke sektor-sektor industri yang lain.

Bagaimana para pebisnis online, telah siapkah kamu hadapi ekonomi digital di Indonesia? Undang Didik SEO 0821-3800-7320 (Telkomsel)

LEAVE A REPLY