5 Tips Belajar Internet Marketing Untuk Pemula

125
Belajar Internet Marketing

Belajar Internet Marketing – Kesuksesan tidak akan pernah lepas dari marketing, karena dengan marketing, produk kita bisa tersebar luas di seluruh wilayah Indonesia, nah marketing yang paling efisien saat ini adalah internet marketing, dengan internet segalanya akan mudah, dengan online pula produk anda bisa dipasarkan kemana saja yang anda suka asalkan produk anda bisa dikirim ke seluruh Indonesia dan produk anda awet.

Nah dalam artikel kali ini, saya akan menjabarkan 5 tips belajar internet marketing uktuk anda seorang pemula, apalagi banyak sekali yang PM saya, bagaimana cara memulai bisnis online untuk pemula, awal mula yang harus dipersiapkan itu apa, dan berbagai macam pertanyaan – pertanyaan muncul yang intinya adalah sama saja bahwa apa saja yang harus disiapkan bagi mereka yang ingin belajar internet marketing.

5 Tips Belajar Internet Marketing Bagi Pemula

    1. NIAT SUNGGUH SUNGGUH,  Tips yang pertama ini tentu adalah niat, ilmu akan masuk ke seorang murid jika ia tulus mau menyerap ilmu seorang guru, ia berprasangka baik dengan gurunya dan mau mendengarkan apa saja yang guru tersebut ajarkan, intinya niat harus lurus, belajar dengan sungguh sungguh, agar kelak ilmu ini bisa bermanfaat untuk dirinya, kelurganya dan orang orang yang berada di sekitarnya.
    2. ADA LAPTOP DAN WIFI,  Bagi anda yang ingin belajar internet marketing, modalnya hanya 2 ini saja, setelah ini semuanya akan berjalan dengan lancar, yang terpenting adalah Laptop dan Wifi, dengan laptop anda bisa bekerja sesuai dengan yang dituntun oleh mentor anda atau guru anda, namun akan berjalan lancar jika ada wifi tentunya.
    3. SESUAIKAN DENGAN OTAK, TENAGA DAN KEMAMPUAN, Jika anda selama ini kurang paham mengenai internet marketing, kurang bersahabat dan tidak akrab dengan internet marketing, saran saya lakukan dulu apa yang bisa anda lakukan, misal anda bisanya hanya upload di sosial media, maka itu dahulu yang harus anda asah kemampuan anda, anda bermain sosial media untuk berjualan, karena sosial media juga bagian dari internet marketing, makanya jangan heran banyak yang sukses karena sosial media, karena facebook, instagram, dan sejenisnya..tidak perlu anda mengasah sesuatu yang bukan bagian dari kesukaan anda, maka fatal akibatnya. anda suka facebook, jadikan facebook sebagai cara anda untuk mendapatkan uang.
    4. TIDAK PERLU BUAT WEBSITE, Terus terang saya setelah belajar 5 tahun internet marketing baru membuat website sendiri, branding sendiri, bagi saya website bukanlah awal dari kesuksesan anda dalam belajar internet marketing, website adalah salah sati senjata saja dalam mengasah kemampuan anda untuk bertarung lebih dalam lagi di dunia internet marketing, oleh sebab itu, tidak perlu harus punya website dulu untuk belajar internet marketing, mengapa saya bahas ini?? karena banyak sekali yang ketika mau ikut workshop saya, mereka selalu bertanya, “mas, apakah harus punya website dahulu??”” lalu saya katakan tidak perlu..itu nanti saja ketika anda sudah belajar 4 tahun atau 5 thun internet marketing barulah anda berpikir untuk membuat website
    5. KETAHUILAH BAHWA BANYAK MEDIA GRATISAN DI GOOGLE YANG HARUS ANDA MANFAATIN, Oh iya jika mau dibahas semua fasilitas gratisan dari google, dan itu sangat banyak sekali, maka anda dipastikan akan betah dan tidak kepikiran untuk membuat website, karena dengan fasilitas yang ada di google saja anda bisa menfaatin itu dengan sebaik baiknya. Oleh karena itu, coba dicerna dan diolah fasilitas yang ada di google, setelah itu kembangkan menjadi pundi pundi rupiah di dalamnya.

Apa saja media gratisan yang ada di google :

Berikut merupakan media gratisan yang ada di google :

  • Youtube
  • Medium
  • HubDocker
  • Inspirasi
  • Kumparan
  • Kaskus
  • Soundcloud
  • Blogspot
  • WordPress
  • Weebly
  • Dan masih banyak lainnya.

Semoga anda yang pemula tidak mudah putus asa dalam memulai aktifitas anda untuk belajar internet marketing, dan tersu istiqomah, ingat kompetitor anda tidak akan pernah diam melihat peluang di depan mata, anda?? harus lebih unggul lagi.

Salam saya Didik Arwinsyah SEO

Baca Juga Yuk :

 

LEAVE A REPLY