Seminar Digital Marketing For Sales People di Telkom Jogja

87

Alhamdulillah ane kembali di undang oleh Indihome dalam acara Seminar “Digital Marketing For Sales People” di Lantai 3 Telkom Kota Baru, Acaranya bertepatan hari Sabtu, tanggal 15 Juli 2017, kali ini bentuknya adalah seminar, jadi ada demo dan presentasi dari ane dalam bentuk proyektor yang ditampilkan di depan para peserta seminar, awalnya ane bertanya kepada salah satu panitia mengenai jadwal acaranya, mereka mengatakan bahwa mas didik datangnya mendekati acara mas didik saja yaitu pukul 14.30 WIB, sementara acara di mulai pukul 13.00 WIB.

Kemudian ane pun langsung memperhitungkan jarak dari rumah ane menuju Telkom Kota Baru, dan kalau bisa dibilang jaraknya tidak begitu jauh kira kira 15 menit nyampelah karena rumah ane di jalan Jogokaryan No 7 Jogja, kalau ente orang Jogja dan sekitarnya pasti tahu nih jalan Jogokaryan, karena di jalan ini ada masjid yang selalu juara 1 Nasional, Masjid termakmur dan masjid percontohan Nasional, namanya adalah Masjid Jogokaryan, hayo sudah mulai tahu ya. Oke ane lanjut ya, setelah mandi dan mempersiapkan diri, akhirnya ane berangkat bersama teman ane dari Medan yang kebetulan datang ke Jogja, tanpa di duga jalanan macet gak karuan, waktu sudah menunjukkan 14.15 WIB, panitia sudah miscall ane nih, hehe, dan alhamdulillah akhirnya 14.25 nyampe juga di Telkom. Dan yang membuat capek ane hilang adalah peserta nya wow banyak juga, dan antusias semuanya. Luar biasa nih telkom, maturnuwun udah sempat mengundang saya sebagai pembicara di acara yang sangat bergengsi ini.

Ane langsung menuju TKP, dan mulailah untuk kerja keras, dikarenakan acaranya dilantai 3, OMG, hehe, ane yang gemuk gemuk gitu, akhirnya harus berlari menuju lantai 3, pukul menunjukkan tepat 14.30 WIB dan ane pun langsung dipanggil maju dalam keadaan berkeringat, maklum udah lama tidak olahraga.:D, tapi tenang seketika capek itu benar benar hilang karena saudara, kerabat, ternyata ikut hadir juga di acara ini.

Di dalam acara, ane maju pada pukul 14.30 s.d 16.30, alhamdulillah para peserta begitu antusias, mengingat mereka langsung dilibatkan untuk action, yaitu mempresentasikan dirinya dengan produknya masing masing melalui sosial media, karena para peserta ada yang membawa laptop dan ada juga yang tidak membawa laptop, akhirnya ane inisiatif agar praktek melalui Hp mereka masing masing. Luar biasa, tepuk tangan bergemuruh melihat praktek yang mereka lakukan berhasil masuk halaman 1 google dengan keyword masing masing.

Selesai acara, ada sekitar 6 penanya yang akan bertanya kepada ane, pertanyaan mereka luar biasa dan pertanyaan cerdas, semua lengkap yang bertanya, ada laki laki dan perempuan, ada yang bertanya tentang usahanya kok gak laris laris, bagaimana cara memunculkan produk kita di halaman 1 google, ehm benar benar antusias.

Di akhir acara, semua peserta dan penanya merasa puas dan senang dengan adanya acara Indihome, Seminar “Digital Marketing For Sales People”. Sebenarnya yang bertanya lebih dari enam orang, mengingat waktu tidak bisa ditambah, maka acara diselesaikan dengan enam pertanyaan saja. Wah sayang sekali ya, padahal mereka sudah tunjuk tangan, dan harus bersaing dengan penanya yang lain, tapi tenang semua ada waktunya, ane insyaAllah akan sering terus berbagi di Indihome, bukan hanya di Telkom namun juga sering di IMC (Internet Marketing Club).

Akhir acara ane bertemu dengan bu Erna Wiyati, ST, MM selaku Manager CS Telkom DIY dan di acara ini, ane sangat puas dengan acara ini, benar benar membuat ane semakin bersemangat untuk selalu berbagi berbagi dalam hal kebaikan tentunya tidak lepas dari Internet Marketing.

Ane selalu sampaikan kepada para peserta bahwa tidak ada yang terlambat di dunia ini, jika anda ada keinginan untuk belajar, yaudah mulailah untuk belajar, jika anda merasa belum bisa alias gaptek, pendam rasa itu dan belajarlah sebagaimana mereka yang tidak gaptek, maka anda pun akan menjadi seseorang yang diperhitungkan, bahkan saya tekankan mulai dari ibu ibu gaptek sampai orang tua yang super sibuk semua bisa belajar Internet Marketing, asal mereka tidak selalu mengkambing hitamkan jadwal yang padat, kangen anak dan lain sebagainya, karena bagi orang komitmen untuk belajar maka alasan tadi sudah tidak ada di benak kepalanya.

DI Foto semua berkata, sampai bertemu di halaman 1 google,. :D. Dan akhirnya ane ucapkan sampai bertemu di event event spektakuler lainnya bersama indihome, Telkom. Terimakasih sebesar besar nya buat Indihome, Telkom, Telkomsel, dan Bu Erna selaku Manager Telkom.

Salam Sukses dari saya Didik Arwinsyah SEO

LEAVE A REPLY