Pembicara Seminar UKM

320
Pembicara Seminar UKM

Pembicara Seminar UKM – Baru baru ini ane diundang oleh salah satu ormas di Jogja yang memiliki peran penting di dunia UKM Jogja dan sekitarnya, dan ane merupakan salah satu pembicara dalam acara tersebut, dan acara tersebut ramai di hadiri oleh para UKM dari Jajanan pasar dan jamu gendong, kalau dilihat dari penampilan mereka memang biasa biasa saja, tapi dari pengalaman usaha jajanan pasar dan jamu gendong merekalah no 1, bukankah pengalaman adalah hal yang sanagt berharga, makanya jangan pernah melihat dari sisi usaha mereka, tapi lihatlah apa yang mereka tebarkan manfaat kepada orang lain.

Acara tersebut dari pagi sampai sore, dan pembicara naik ke pentas dibagi menjadi 2 sesi karena pembicara pada saat itu ada 2 orang, yaitu ane sendiri dan dari ketua UKM, peserta ada ratusan yang hadir, dan yang anehnya adalah peserta 98% adalah ibuk ibuk, heheh selebihnya adalah bapak bapak.

Pembicara seminar UKM

Ane sendiri di amanahi untuk menggerakan pola mindset internet marketing ke peserta UKM tersebut, lantas yang ada di benak ane adalah apakah ibu ibuk mampu meresapi pembelajaran ini dengan baik, dan alhamdulillah ternyata walaupun mereka ibuk ibuk namun mental mereka adalah mental pengusaha, mental anak muda. wow luar biasa bukan.

Saya bukanlah pembicara seminar UKM, namun saya adalah orang yang ingin memberikan manfaat kepada orang orang UKM dalam hal pengembangan usaha nya terutama di bidang online atau internet, mereka juga sangat antusias dan penasaran bagaimana caranya jualan di internet atau istilahnya adalah internet marketing.

Disamping jadi pembicara internet marketing, ane juga sering diundang untuk membahas masalah UKM yang ada di Indonesia ini, dan ane berharap, UKM di indonesia terus bertumbuh pesat, dan memberikan manfaat sebesar besarnya kepada keluarganya, orang orang disekitarnya, dan juga manfaat kepada bangsa ini.

Pembicara seminar UKM

Bukankah bangsa kita berharap masyarakatnya mampu berdiri sendiri, dan menjadi tauladan bagi sesamanya, makanya dengan adanya UKM ini orang orang akan menjadi pribadi yang pengusaha atau entrepreneur serta mengajak kepada sesama untuk mengembangkan usaha bersama demi kemajuan desa mereka masing masing.

Bukanlah banyak sekali peluang yang ada di desa mereka masing masing, jika mereka mampu memanfaatkannya dengan baik maka bisa dikatakan mereka sudah mandiri dari segi perekonomian, tinggal bagaimana ada orang yang siap untuk membimbing mereka menjadi UKM yang lebih besar lagi,

Nah apa sih kepanjangan dari UKM, UKM adalah Usaha Kecil Menengah, dan kalau saya pribadi, mungkin pemerintah segera merubah kepanjangan itu sebab usaha tidak hanya kecil dan menengah dan terkadang walaupun usaha nya kecil namun mampu menghasilkan yang besar, maka dari itu saran ane adalah UKM (Usaha Kecil Milyaran).

Saya Didik Arwinsyah SEO, salam SukSes Luar Biasa

LEAVE A REPLY