Pelatihan Untuk UKM Jajanan Pasar dan Jamu Gendong

75

Pelatihan Untuk UKM Jajanan Pasar dan Jamu Gendong – Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh, salam sejahtera untuk kita semua, halo para blogger dimanapun anda berada, alhamdulillah hari ini ane baru aja selesai mengisi acara pelatihan UKM khususnya untuk para UKM jajanan pasar dan jamu gendong, wow pesertanya mencapai 230 an, masyaAllah, ternyata ada juga UKM jamu gendong yang masih eksis saat ini khususnya di Bantul. Jogja. Pesertanya 230an diantaranya didominasi ibuk ibuk selebihnya 11 hanya bapak bapak.

Pelatihan Untuk UKM Jajanan Pasar dan Jamu Gendong

Ini merupakan sebuah kehormatan bagi ane bisa memberikan materi pelatihan kepada sejumlah peserta yang begitu banyak dan begitu antusias ditengah teriknya matahari karena acaranya pas jam 10 s.d 11.30 khusus pelatihan oleh ane sendiri, ane sendiri khusus disuruh untuk memberikan materi yang berjudul “Pemanfaatan Teknologi Informasi Untuk Pengembangan Pasar” hehe dan bagi ane judulnya terlalu ilmiah banget, sedangkan pesertanya nampaknya didominasi oleh ibuk ibuk yang sangat awam banget ane rasa, karena sewaktu ane masuk dan memperkenalkan diri, ane tanya kepada peserta, ibuk ada yang bisa balas SMS? dan ternyata oh ternyata hampir sebagian besar belum bisa membalas SMS, nah ini PR bagi ane tentunya bahwa teknologi informasi saat ini sangat awam dan minim bagi para UKM khususnya ibuk ibuk yang sudah tua dan sudah sangat terbiasa dengan metode konvensional dalam menjual produknya.

Pelatihan Untuk UKM Jajanan Pasar dan Jamu Gendong

Akhirnya pas sesi materi, ane beranikan menunjuk siapa saja ibuk yang bisa menggunakan HP nya untuk maju ke depan, biar ane tahu bahwa sebagian kecil saja yang paham, dan tentunya yang paham sekalian ane bekalin ilmu internet marketing agar mereka kedepannya melek akan internet, dan siap mengajarkan teman teman UKM nya bahwa internet itu sangat penting khususnya untuk menjual produk jajanan pasarnya dan jamu gendong, dan tentunya juga agar mendapatkan pasar yang jauh lebih besar dibandingkan sekarang.

Pelatihan Untuk UKM Jajanan Pasar dan Jamu Gendong

Nah begitu teman teman sekalian, dan akhirnya mereka pun praktek youtube dan langsung tembus halaman 1 google hanya dengan melalui media youtube,.dan ane sendiri banjir keringat karena puanase pol banget..dan ane sangat senang sekali bisa bergbaung dengan bapak dan ibuk sekalian di acara pelatihan ini, mudah mudahan ada pelatihan berikutnya ke depan, agar materi yang ane berikan bisa diaplikasikan secara baik dan benar.

Salam sukses dari saya Didik Arwinsyah SEO

LEAVE A REPLY