Kopdar Kupas Tuntas Memenangkan Kontes SEO By Didik Arwinsyah

139

Kopdar Kupas Tuntas Memenangkan Kontes SEO By Didik Arwinsyah

Kopdar Kupas Tuntas Memenangkan Kontes SEO By Didik Arwinsyah – Bertepatan hari sabtu, 9 September 2017 pukul 15.30 WIB s.d selesai ane di amanahi teman teman alumni workshop pak isparmo untuk menjelaskan bagaimana cara memenangkan kontes seo Nasional, yang kebetulan ane udah ikut dua kali kontes seo nasional yaitu di caritruk.com dan ougi detergent, sebenarnya ikut kontes itu melelahkan namun asyik terutama bagi kita semua yang lagi sedang tholabul ‘ilmi SEO, hehe dan alhamdulillah ane menang juara 1 untuk ke 2 kalinya di kontes kedua tersebut.

Peserta di kopdar ada 23 orang, dan mereka semua sangat antusias, peserta bukan hanya dari alumni pak isparmo melainkan dari murid murid ane di Internet Marketing Clubs di Padma Preneurship, mudah mudah ilmunya bermanfaat ya. Dan ane juga meminta maaf ketika dirasa menggurui teman teman semua, mudah mudahan bisa dimaklumi dan dimaafkan ya.

Sekarang ini banyak orang yang ikut kontes SEO tanpa ilmu yang memadai, mereka sibuk ikut namun asal saja dalam membacklink url yang dilombakan, asal ada peluang backlink masukan, dan alhamdulillah ane berbeda dengan mereka, ane belajar dulu sampai benar benar matang dan siap untuk berkontribusi di bidang kontes SEO, barulah ane benar benar berjuang di kontes SEO ini, di kopdar sendiri ane sampaikan kepada teman teman peserta bahwa ada tips dalam memenangkan SEO menurut ane Didik Arwinsyah SEO :

  1. Niatlah ikut SEO bukan karena pencintraan melainkan karena ingin menggali ilmu seo sebanyak banyaknya dengan lomba kontes SEO, luruskan niat karena Allah agar semuanya berkah, bahwa ilmu yang nanti ketika paham, sampaikan kepada teman teman disekeliling kita agar terus mendapatkan pahala berantai
  2. Untuk pemula, ikutlah kontes SEO hanya 1 saja dalam 1 perlombaan, karena biar fokus dalam memenangkan kontes, buat apa ikut banyak namun semuanya tidak ada yang juara 1, bukankah juara 1 yang kita targetkan untuk memenangkan kontes seo
  3. Untuk Pemula, Ikutlah kontes yang hadiahnya kecil dulu, karena dengan hadiah yang kecil, biasanya menurut pengalaman ane pesertanya pun sedikit, mastah mastah asli biasanya nunggu yang hadiahnya besar, nah kesempatan kita untuk jaura 1 lebih besar
  4. Dan jangan lupa berdoa dan minta doa kepada orangtua dan mertua, agar semuanya berjalan dengan lancar.

Setelah semua tips terpenuhi, barulah ane kasih beberapa trik dari ane untuk memenangkan kontes seo : ane singkat dengan OLSE

Kopdar Kupas Tuntas Memenangkan Kontes SEO By Didik Arwinsyah

O = Onpage, di paragraf p

Mengenai onpage sendiri, terkadang masih banyak yang salah kaprah dalam hal ini, karena kualitas konten bagi mereka no 2, yang penting ada kalimat yang memenuhi dan terlihat berbeda oleh google, kalau dari ane, penuhi semua mesin google di onpage, misal ane bagi menjadi 3 :

  1. Title / Judul = Judul pastikan harus sesuai dengan yang dilombakan, jangan mengurangi judul yang ada, melebihi judul boleh boleh saja ketika judul dirasa masih teralu pendek dan kurang.
  2. Deskripsi / Isi Konten = Pastikan deskripsi itu memiliki 5000 karakter dengan konten original dari kita semua, tidak boleh copy paste, gambar download sendiri dari perlombaan di sediakan, di paragraf pertama ulangi kembali judul untuk menekankan kalimat dari judul ke paragraf pertama. bisa juga masukan link internal dan eksternal.
  3. Meta Deskripsi = Pastikan meta deskripsi itu berisi judul semuanya dan tambahan kalimat menarik menurut kita.

L = Link Building 

Semakin banyak link building yang kita libatkan, semakin kuat web yang kita sisipkan di setiap link building itu, tapi saran ane, masukan saja per satu kategori link building, misal blogger 1, wordpress 1, weebly 1, dan lain sebagainya.

Link Building sendiri ane bagi menjadi 9 bagian :

  1. Web Dummy
  2. Article Posting
  3. Sosial Media
  4. Video Sharing
  5. Web Profil
  6. Web Info
  7. Blog Walking
  8. RSS Feed
  9. Chatbox

Sebenarnya teman teman tidak harus melibatkan seluruh link building itu, cukup ambil saja 3 sudah cukup untuk mewakili link building anda, yang penting anda tetap disiplin dan rajin dalam meningkat page authority tiap Link building anda.

Nah bahkan teman teman sendiri bisa meniru beberapa teman teman kontes SEO yang menggunakan backlink mereka, ikutin saja ketika backlink itu dirasa memenuhi kriteria backlink kita. misal dengan PA diatas 20 dan lain sebagainya.

S = Skema Link Building

Di skema link building sendiri, itu merupakan hak anda membuat skema baru dan menurut anda itu bagus dan bisa dipertanggung jawabkan mainkan saja skema itu, cuma saran ane buatlah skema link building yang tidak bisa ditiru teman teman kompetitor anda, misal dengan membuat lapisan link building menjadi berlapis lapis, seperti yang pernah ane ajarkan di kopdar kemarin, atau juga pernah di sampaikan oleh pak isparmo di workshop beliau, namun skema yang anda buat juga boleh saja tidak harus mirip dengan skema pak isparmo. begitu menurut ane.

E = Evaluasi

Tentu semuanya itu tidak luput dari google webmaster tools yang kita jadikan sumber sebenarnya, karena apapun itu jika semua link yang telah kita sebarkan, ternyata tidak diakui google berarti link tersebut sudah benar benar tidak perlu digunakan lagi, sebagai contoh, facebook, twitter dan instagram yang dahulu kita gunakan sebagai sumber backlink sekarang tidak digunakan lagi sebagai sumber backlink karena google tidak mengakuinya, itulah perlunya Evaluasi, agar kedepannya kita tahu bahwa backlink mana saja yang siap dijadikan umpan berikutnya, hehe

Ane belum bisa memberikan contoh gambarnya, mudah mudahan dilain waktu ane bisa share yang lebih keren lagi dalam bentuk gambar konkrit dan video sekaligus agar teman teman paham benar apa yang ane ceritakan semuanya.

Oh iya sekaligus ane juga berterima kasih kepada mas agung yang telah menpelopori acara ini sehingga berjalan lancar, dan semangat teman teman semua harus diacungi jempol semua, ane mewakili pak isparmo, sampai ketemu di halaman 1 google. semoga di acara kopdar kupas tuntas memenangkan kontes seo by didik arwinsyah bermanfaat untuk kita semua.

salam ane Didik Arwinsyah, SEO

 

 

 

 

LEAVE A REPLY