Belajar SEO On page

439
Belajar SEO On page

Belajar SEO On Page – Banyak faktor penentu dalam peringkat website di google, salah satu nya adalah SEO Onpage, jika onpage nya salah maka secara umum backlink yang kita kerjakan hasilnya tidak akan memuaskan alias hanya menguras tenaga saja, oleh sebab itu, perhatikan dengan baik SEO onpage nya, agar optimasi berikutnya berjalan dengan lancar. Bahkan jika onpage nya sudah sangat akurat, website tersebut pun bisa nembus halaman 1 google tanpa harus melakukan backlink.

Hal tersebut sering kami buktikan tanpa harus menggunakan backlink, beberapa situs kami mampu masuk di halaman 1 dengan sebab hanya melakukan kekuatan onpage saja. apalagi dengan sedikit tambahan backlink maka kualitas artikel dari website kami semakin kuat.

Teknik SEO Onpage Untuk Mendongkrak Peringkat Web

a. Optimasi di Title dan Meta Title

Title merupakan judul yang tampil di halaman website artikel anda, sedangkan meta title adalah judul yang ditampilkan di pencarian google.

Berikut merupakan Title

Belajar SEO On page

Berikut merupakan meta title

Belajar SEO On page

Penulisan meta title ada banyak versi, ada yang menuliskan no Handphone nya di meta title, agar call to action semakin kuat, ada juga yang menuliskan nya sebanyak 56 karakter dengan kata kunci semuanya, dan lain sebagainya.. anda pilih yang mana, masing masing memiliki kekuatan sendiri sendiri.

b. Buatlah Konten Yang Berkualitas

Konten yang berkualitas sangat disukai oleh google, trafic nya yang tinggi dan juga pembaca tidak mudah merasa bosan dengan artikel yang kita buat, karena konten adalah halaman utama dalam sebuah website, dan ingat sangat berat rasanya masuk di top 1 jika artikel anda tidak berkualitas. Oleh sebab itu buat lah artikel yang berkualitas.

Konten berkualitas itu meliputi :

  • Originalitas dari artikel yang kita buat
  • Tidak copy paste
  • Membuat penyelesaian dari permasalahan pengunjung
  • Artikelnya minimal 5000 karakter
  • dan masih banyak lagi

c. Optimasi di Deskripsi dan Meta Deskripsi

Deskripsi adalah isi artikel anda sebanyak 5000 karakter (minimal), dan tidak ada kalimat yang berulang ulang, misal masing-masing, suka-suka, dan lain sebagainya.

Dan kalimat dari paragraf pertama tidak diulang ulang di paragraf berikutnya.

Meta Deskripsi merupakan Isi deskripsi yang ditampilkan di pencarian google. Dan masukan kalimat kata kunci di meta deskripsi, karena mesin google akan merekomendasikan hasil dari meta deskripsi untuk masukan di halaman google.

d. Foto Yang Original (Tidak Ngambil dari Google)

Foto yang original merupakan sebuah SEO onpage yang baik, karena foto yang ambil dari google bisa menyebabkan kurangnya nilai onpage anda, nah foto tersebut juga jangan lupa dikasih nama sesuai dengan judul, jangan dikurangi dan jangan pula ditambahi.

e. Outbond Link dan Internal Link

karena website anda masih baru, Google menganggap isinya belum bisa dipercaya. Karena belum dipercaya, maka akan lebih sulit mendapatkan peringkat tinggi.

Disini lah link referensi bisa membantu.

Link ke website lain yang reputasinya bagus dan relevan akan membuat reputasi konten anda jadi lebih baik. untuk itu outbond link sangat diperlukan bagi anda yang ingin mengoptimalkan onpage nya.

Sedangkan Internal Link untuk mempermudah navigasi, ada istilah menarik dari internal link yaitu Bounce Rate, Bounce artinya ketika seseorang masuk ke website anda, kemudian dia langsung keluar tanpa melakukan apapun. oleh sebab itu ajak pengunjung anda untuk terus melakukan dan membaca artikel anda yang lain.

Kalau bounce rate dari website anda tinggi, bisa jadi karena:

  • Kualitasnya mengecewakan
  • Navigasinya sulit

Bounce rate semakin tinggi maka peringkat web anda bisa turun, oleh sebab itu terus arahkan pengunjung anda agar betah di website anda,.biar bounce rate anda menurun.

f. Share Ke Sosial Media Sebanyak Mungkin

Semakin anda mengshare artikel website anda maka semakin banyak pula pengunjungnya, walaupun saat ini google tidak menganggap penting jumlah share, namun dengan adanya share di media sosial, membuat web anda semakin dikenal oleh orang lain.

Manfaat dari share ke sosial media adalah

  • Mendapatkan pengunjung baru
  • Brand website anda lebih akan dikenal
  • Beri kepercayaan kepada pengunjung baru
  • Memberikan kepuasan kepada pengunjung baru dan lama

g. Kecepatan Loading Website Anda

Website yang lebih cepat akan memberikan peringkat yang lebih baik, dengan cepatnya loading website anda membuat pengunjung anda senang dan tidak kecewa, karena semakin lama loading nya membuat mereka calon pengunjung website mengalihkan ke webiste lain.

Oke semoga website anda semua dimampukan untuk masuk di halaman 1 google.

Salam hangat dari saya Didik Arwinsyah SEO

Baca Juga :

LEAVE A REPLY